Cute Rocking Baby Monkey

Kamis, 11 Oktober 2018

Komunikasi audio
    adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media audio. Definisi komunikasi sendiri menurut KBBI yaitu "Pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami". Sedangkan pengertian media audio sendiri yaitu "media untuk menyampaikan pesan yangakan disampaikan dalam bentuk lambang – lambang auditif, baik verbal maupun non verbal".
Contoh dari komunikasi audio diantaranya yaitu telepon, radio, dan handy talkie.

Radio

Telepon

Komunikasi video 
   adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media video (visual atau gambar). Salah satu contoh komunikasi video yaitu videotron yang menampilkan iklan di kota-kota.



Komunikasi Audio Video adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media video dan audio. Selain menampilkan visual, bentuk komunikasi ini juga dilengkapi dengan audio (suara). Contoh dari komunikasi audio video adalah Televisi, Video Call, dll.

Televisi


Video Call

Komunikasi Data yaitu sebuah bentuk/proses penerimaan dan pengiriman data menggunakan kode biner dan melalui media transmisi agar kedua device bisa saling terkoneksi. Contoh dari komunikasi data yaitu internetworking pada komputer.


Komunikasi data
Beberapa komponen-komponen komunikasi data, yaitu :

  • Pengirim – Suatu perangkat yang mengirimkan data.
  • Penerima – Suatu perangkat yang menerima data.
  • Data – Sebuah informasi yang dipindahkan dari pengirim ke penerima.
  • Media Pengiriman – Sebuah media yang digunakan untuk mengirimkan data tersebut.
  • Protokol – Sebuah aturan yang fungsinya menyesuaikan atau menyelaraskan hubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

soal dan jawabn ujian nasional 2016

soal dan jawaban UJIAN NASIONAL TAHUN 2016 1. Tempat dimana Processor dipasang adalah letak dan merupakan fungsi dari... A. Socket ...